Andromax R2 4G LTE, New Generation VoLTE Ready!

BAHRULILMI.COM – Senang sekali bisa kembali berbagi di sini. Beberapa hari yang lalu saya dan beberapa teman dari Komunitas Blogger Pontianak diundang oleh Smartfren dalam acara peluncuran layanan terbaru mereka. Sebenarnya layanan tersebut sudah lama dimiliki oleh Smartfren, namun kemarin, Rabu (23/3/2016), mereka secara resmi meluncurkan layanan Smartfren 4G LTE di Pontianak. Dengan masuknya jaringan 4G LTE Advance di Pontianak, maka semakin memperluas jaringan Smartfren di Indonesia.

Kemasan Andromax R2

Box Andromax R2 4G LTE

Seperti yang kita ketahui, Smartfren adalah salah satu operator yang memiliki slogan tercepat dan terluas, ya itu karena saat ini Smartfren sudah berhasil menyebarkan layanan 4G mereka di 86 kota, sebelumnya 85 kota. Dengan berbagai penwaran menarik yang diberikan, maka pengguna khususnya yang berada di Pontianak dan sekitarnya sudah semakin mudah untuk menikmati jaringan 4G LTE tercepat dan terluas yang disediakan oleh operator lokal tersebut. Mengingat belum semua provider telekomunikasi menyediakan layanan 4G.

Selain meluncurkan layanan andalannya, Smartfren juga memperkenalkan dua seri smartphone terbaru mereka, yaitu Andromax E2 dan Andromax R2. Namun yang menjadi perhatian saya adalah perangkat Andromax R2, Alhamdulillah saya berhasil membawa pulang perangkat tersebut sebagai bingkisan dari Smartfren. Ini kali pertama saya mendapatkan handphone berkualitas tinggi secara cuma-cuma.

Sebelum menulis artikel ini saya menyempatkan diri untuk melihat Andromax R2 secara lebih dekat, melihat semua fitur yang dimilikinya, dan mencobanya satu persatu. Hingga tiba saatnya bagi saya untuk menuliskan pengalaman menggunakan handset tersebut. Dilihat dari sepsifikasi yang ditawarkan, Andromax R2 bisa dikatakan smartphone kelas premium yang dimiliki oleh Smartfren, itu bisa dilihat dari bodi perangkat yang terbuat dari bahan logam.

Tipisnya Andromax R2

Kecil, mungil, tipis, dan nyaman di tangan

KENAPA ANDROMAX R2?

Dengan berbagai keunggulan yang dimilikinya, sangat mungkin bagi Andromax R2 untuk bersaing dengan smartphone lain sekelasnya. Meski terkesan sebagai pemain dalam negeri, perangkat tersebut sudah cukup baik dengan bodi logamnya, prosesor Qualcomm Octa-core, dan juga teknologi kamera yang sangat ramah bagi para pecinta selfie. Smartfren menggandeng Hisense untuk memberikan semua itu kepada pengguna Andromax R2, dan hasilnya smartphone itu kini menjadi salah satu smartphone yang dilirik oleh banyak orang.

Saya sendiri sangat tertarik dengan Hand Motion Control yang terdapat pada kamera depan. Fitur inilah yang saya katakana sangat ramah dengan para pecinta selfie. Bagaimana tidak, teknologi yang dibenamkan pada fitur tersebut memungkinkan pengguna untuk mengambil gambar tanpa harus menekan tombol shot di layar. Pengguna hanya perlu mengangkat tangan di depan kamera, mengepalkannya, lalu kamera akan secara otomatis mengambil gambar. Canggih bukan?

FITUR UNGGULAN ANDROMAX R2

Selain dukungan 4G LTE dan kamera depan yang memiliki Hand Motion Control, ada banyak kelebihan lain yang dimiliki oleh New Generation voLTE ini, seperti kemampuan Voice Over LTE (VoLTE) misalnya. Dengan teknologi tersebut pengguna dapat melakukan panggilan atau video call dengan kulitas HD (High Definition), dibantu dengan jaringan 4G LTE Smartfren yang stabil, maka kualitas suara yang dihasilkan lebih jernis dan jelas.

Dukungan kamera depan dengan resolusi 5 MP akan sangat nyaman digunakan ketika melakukan video call, kamera ini dilengkapi pula dengan LED Flash, sehingga memotret dalam keadaan kurang cahaya sudah tidak perlu dikhawatirkan lagi. Suara yang dihasilkan oleh Dolby Digital Plus juga semakin menambah kualitas suara yang dikelaurkan melalui speaker Andromax R2. Meski hanya mengandalkan satu speaker, suara yang dikeluarkan tetap nyaring dan memuaskan.

Bagi kamu yang saat ini sedang menyukai mobile photography, kamera belakang R2 beresolusi 13 MP yang juga dilengkapi dengan dual flash, sehingga memotret dalam keadaan apapun akan sangat mudah. Saya pribadi memang tidak begitu suka melakukan selfie, tapi kamera dan kemampuan suara yang dimiliki Andromax R2 ini memang membuat saya betah menggunakannya, terlepas dari kondisi yang masih baru.

TAMPILAN ANDROMAX R2

Dari segi desain ponsel pintar ini memberikan kesan premium saat pertama kali melihatnya. Meski dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau, Smartfren berani menggunakan bahan logam pada perangkat andalannya ini, alasannya karena selain memiliki ketahanan yang cukup kuat, bahan loga juga dapat mengindarkan perangkat dari panas yang berlebih. Hasilnya, selain terlihat mewah, perangkat juga tidak begitu panas meski digunakan dalam waktu yang cukup lama.

Tampilan Andromax R2 4G LTE

Tampilan Andromax R2 4G LTE

Sistem operasi yang digunakan pada perangkat ini adalah Android 5.1.1 murni buatan Google. Berbeda dengan produsen pada umumnya, tidak ada banyak perubahan tampilan yang dilakukan oleh Smartfren pada OS tersebut. Meski begitu, hal tersebut tidak mengurangi kemampuan perangkat, dan itu masih bisa diakali dengan penggunaan Launcher yang bisa di download melalui Google Play Store.

Bagi kamu yang sedang mencari device yang tidak terlalu besar, Andromax R2 bisa jadi pilihan tepat. Bentuk yang tipis dengan layar berukuran 5 inci membuatnya terasa nyaman saat digenggam. Layar yang digunakan adalah layar IPS beresolusi 720 x 1080 piksel, dan didukung oleh teknologi OGS. Sehingga mengahasilkan gambar yang lebih cerah dan tajam. Untuk perlindungan yang lebih baik terhadap layar R2, Smartfren mempercayakan hal tersebut pada Dragontrail Glass.

PENDUKUNG KINERJA ANDROMAX R2

Agar dapat memberikan performa yang terbaik bagi pengguna, Andromax R2 dibekali dengan prosesor Qualcomm Snadragon 415 Cortex A-53 Octa-core 1,4 GHz, dipadukan dengan RAM 2 GB, GPU Adreno 405, dan ruang penyimpanan internal sebesar 16 GB. Walaupun sudah memiliki penyimpanan yang cukup besar, pengguna masih bisa memperluasnya menggunakan microSD. Semua itu berjalan dengan asupan tenaga dari baterai berkapasitas 2320 mAh. Kecil mungkin, tapi cukup kuat untuk bertahan dengan penggunaan standar.

HARGA ANDROMAX R2

Seperti yang saya katakan di awal, dengan segala kecanggihan dan keunggulan yang dimiliki oleh perangkat premium ini, Smartfren berani untuk menjualnya dengan harga yang cukup terjangkau. Saat ini harga Andromax R2 Rp. 1.699.000 atau 1,7 juta Rupiah. Dengan harga yang murah itu pengguna juga masih akan mendapat berbagai bonus menarik dari Smartfren, seperti layanan paket data True Unlimited seharga Rp. 75.000/bulan.

Masih yakin belum tertarik untuk menggunakan Andromax R2?

Berikan Tanggapan