Bahrul Ilmi Kembali Lagi

Bahrul Ilmi

Alhamdulillah, senang sekali rasanya melihat domain yang sudah hampir setahun dianggurin sekarang bisa digunakan lagi. Bahrulilmi.com, ya domain ini saya dapatkan pada awal tahun 2015 lalu, sempat saya gunakan beberapa waktu sampai akhirnya rumah yang menaungi domain itu terserang virus hingga harus diistirahatkan. Beruntung masih bisa terus memperpanjang domainnya.

Beberapa saat yang lalu sebelum tulisan ini dibuat, seorang teman menghubungi saya via inbox di Facebook, dalam pesannya ia menulis kalau domain yang kebetulan sama dengan nama saya ini sudah bisa digunakan. Ia juga mengirim apa-apa saja yang saya perlukan untuk bisa masuk dan mempublikasin tulisan-tulisan saya nantinya, termasuk tulisan ini tentunya.

Sebelumnya pada tahun 2015, situs ini saya fungsikan sebagai sebuah blog, blog pribadi yang saya campur dengan sedikit informasi seputar teknologi, karena saya memang suka dengan teknologi dan memiliki cukup referensi untuk menulisnya. Tapi sayang, umurnya tak bertahan lama, seperti yang saya katakan tadi, situs ini sempat terserang virus. Setelah lama ‘dimatikan’, akhirnya saya bisa menggunakannya kembali.

Teman saya bilang, saya boleh menggunakannya sepuasnya, mencoba apa saja yang belum pernah saya coba sebelumnya ketika menggunakan WordPress, kerena memang saya terbiasa menggunakan Blogspot. Hanya jika sedang bekerja sebagai penulis konten saja saya menggunakan WP, itupun hanya beberapa situs saja. Meskipun diberikan kebebasan seperti itu, saya harus tetap hati-hati dan menjaga situs ini dengan baik, supaya tak mengulangi kesalahan yang sama.

Saya berharap dengan kembalinya situs ini, saya bisa berbagai lebih banyak hal kepada semua orang, melatih kemampuan menulis yang saya miliki, sehingga apa yang sudah saya pelajari selama ini tidak hanya bermanfaat untuk diri saya saja, tapi juga orang lain.

Berikan Tanggapan