Bersama Untan Membangun Negeri

Bersama Untan Membangun Negeri

Bersama Untan Membangun Negeri – Pemberitaan di media saat ini semakin mengerikan. Hampir setiap hari kita selalu disuguhkan dengan informasi yang kurang menyenangkan. Banyak masalah yang dihadapi oleh negeri ini dan semua memerlukan solusi serta dukungan dari para agen perubahan atau yang lazim dikenal dengan sebutan mahasiswa. Keberadaan mahasiswa di tengah-tengah masyarakat memiliki kekuatan yang cukup besar dalam melakukan perubahan. Namun untuk dapat menggunakan kemampuan tersebut dengan baik, diperlukan kecerdasan intelektual yang baik pula.

Terkadang kecerdasan dan kehebatan seseorang dinilai dari latar belakang pendidikannya. Jika ia menempuh pendidikan di sekolah atau kampus yang terkenal, maka bisa diyakini bahwa orang tersebut pintar dan punya sesuatu yang bisa dibanggakan. Inilah yang kemudian juga menjadi motivasi bagi para mahasiswa untuk tetap semangat dalam menjalani pendidikan mereka. Ada beban moral yang mereka tanggung, dan ada sesuatu yang mesti bisa mereka lakukan setelah menyandang predikat sarjana. Apalagi kalau mereka adalah lulusan Universitas Tanjungpura Pontianak.

Saat ini beberapa kampus di Indonesia sudah mulai membuka pendaftaran penerimaan mahasiswa baru, tidak terkecuali di Universitas Tanjungpura Pontianak. Perguruan Tinggi yang memiliki slogan Bersama Untan Membangun Negeri ini tampak tengah bersiap untuk menyambut kedatangan para calon agent of change yang akan mereka bina dan nantinya bisa menjadi lulusan-lulusan yang tidak hanya mampu mengharumkan nama almamater mereka, tapi juga mengahrumkan nama keluarganya di tengah masyarakat.

Menjadi salah satu kampus terfavorit tidak hanya di Kalimantan Barat, nama Untan Pontianak juga sudah dikenal secara luas hampir di seluruh Indonesia. banyak pelajar yang ingin melanjutkan pendidikannya di kampus ternama ini. Menjadikannya pilihan utama di antara banyak pilihan kampus lain yang juga tidak kalah populer. Wajar saja kalau untuk bisa menjadi bagian dari Perguruan Tinggi satu ini butuh perjuangan yang cukup keras.

Baca juga:  Mira Utami Dipastikan Hadiri Kopdar From Zero To Hero 2 Pontianak

Bukti dari keberhasilan Untan dalam mendidik mahasiswanya adalah dengan banyaknya lulusan mereka yang sudah bekerja dan tersebar di sejumlah daerah. Tidak terkecuali di Kalimantan Barat. Terletak di tengah kota dan memiliki lahan yang sangat luas, menunjukkan kalau masih ada peluang besar bagi sarana pendidikan itu untuk terus maju dan berkembang. Memberikan kesempatan bagi banyak oragng untuk mewujudkan cita-cita serta membanggakan orang tua.

Kini Untan juga sedang gencar memperkenalkan dirinya dengan jargon Bersama Untan Membangun Negeri. Seolah ingin mengajak para pemuda yang haus akan ilmu dan kaya akan ide untuk bersama-sama berada di kawasan kampus ini. Belajar banyak hal yang sesuai dengan minat dan bakat, yang mana nantinya hasil dari perjuangan panjang itu bisa dirasakan manfaatnya tidak hanya bagi yang berusaha sungguh-sungguh dalam menuntut ilmu, tapi juga bagi orang-orang di sekitar.

Selama beberapa waktu ini kita akan terus mendengar berbagai kisah dan cerita tentang Universitas di Pontianak itu. Banyak orang yang dengan senang hati berbagi segala informasi kepada kita yang mungkin saja juga yang selalu bermimpi untuk bisa kuliah di tempat itu. Itu menunjukkan bahwa tidak harus menjadi bagian dari civitas akademik dulu untuk bisa menggaungkan Bersama Untan Membangun Negeri.

Berikan Tanggapan