Blogger Pontianak Ramaikan Pontianak Kota Bersinar

BAHRULILMI.COM – Hah, lama sudah rasanya tidak menulis untuk blog sendiri. Bahkan blog utama pun jadi jarang diperhatikan karena mulai asyik dengan kegiatan lain. Ya, belakangan ini saya sedang dilanda bosan yang berkepanjangan, sejak mulai aktif membuat tulisan berbayar 2014 lalu baru saya merasakan kehilangan semangat untuk menulis dalam waktu yang lama, tapi untunglah Pontianak Kota Bersinar dan beberapa tulisan lainnya berhasil membuat saya semangat lagi untuk menulis. Ada apa dengan Pontianak Kota Bersinar?

Blogger Pontianak via bloggerpontianak.id

Blogger Pontianak via bloggerpontianak.id

Beberapa waktu lalu Komunitas Blogger Pontianak mengadakan buka puasa bersama (bukber), sayangnya saya tidak bisa mengikuti kegiatan tersebut karena tiba-tiba saja sakit. Bahkan jadwal konsultasi proposal penelitian harus ditunda karena itu. Bukan hanya itu, dalam kegiatan bukber tersebut juga ada sesi materi yang saya lewatkan, kebetulan membahas tentang SEO. Apa itu SEO? Silahkan berburu segala tentang SEO di tab baru setelah selesai membaca tulisan ini. Setelah kopdar sekaligus buka puasa bersama itu selesai dilaksanakan, muncul ide untuk mengadakan sebuah lomba.

Ide Membuat Lomba SEO

Ide untuk mengadakan lomba SEO muncul dari salah satu anggota Komunitas Blogger Pontianak yang diketuai oleh BloggerBorneo (Dwi Wahyudi). Bukan tanpa alasan, lomba tertutup itu diadakan dengan tujuan untuk melatih kemampuan teman-teman Blogger Pontianak dalam menulis konten agar terlihat menarik di mesin pencari, mengingat dalam kegiatan yang diadakan sebelumnya sudah membahas sedikit tentang dasar-dasar SEO. Jadi tidak ada salahnya untuk sedikit mempraktekkan ilmu yang sudah didapat.

Pontianak Kota Bersinar Sebagai Tujuan

Berhubung ini adalah lomba SEO, jadi tentu saja ada kata kunci yang akan dijadikan sebagai tujuan. Nah, tujuan kita kali ini adalah meramaikan Pontianak Kota Bersinar. Ada banyak hal yang bisa dibahas dengan kata kunci tersebut. Saya sendiri lebih memilih untuk menceritakan tentang kegiatan ini yang sudah dimulai sejak beberapa hari yang lalu. Hingga saat ini sudah ada beberapa tulisan yang mulai menghiasi halam satu Google jika kita mengetikkan kata kunci yang saya sebutkan tadi di kotak pencarian, dan sebentar lagi semoga saja tulisan ini juga bisa ikut meramaikan halaman satu.

Lomba Khusus Blogger Pontianak

Lomba mini SEO ini merupakan lomba yang diadakan dengan tujuan melatih kemampuan Blogger Pontianak dalam menulis konten yang baik sehingga enak untuk dibaca dan mudah ditemukan di mesin pencarian. Maka dari itu lomba ini bersifat tertutup dan hanya diperuntukkan bagi mereka yang berada di Pontianak dan merupakan anggota dari Komunitas Blogger Pontianak. Jadi jangan heran kalau kamu menemukan informasi tentang lomba ini tapi tidak bisa mengikutinya, mungkin kamu bisa ikut serta di lomba-lomba berikutnya.

Lomba Suka-Suka, Hadiah Berlimpah

Berbeda dengan kontes SEO pada umumnya, kontes SEO ini adalah sebuah lomba yang diadakan secara suka-suka alias iseng. Bahkan pada awalnya lomba ini tidak menawarkan hadiah bagi siapa saja yang terpilih sebagai pemenang nantinya, tapi berkat kebijakan dari pantia penyelenggara lomba, akhirnya ada sejumlah hadiah yang siap diberikan kepada peserta yang terpilih sebagai pemenang dalam lomba ini. Meski sederhana, hadiah yang ditawarkan cukup banyak dan menarik, mulai dari uang ratusan ribu rupiah, flashdisk, buka, hingga pulsa diberikan sebagai hadiah bagi peserta yang berhasil memenangkan lomba.

Begitulah cara kami mengisi waktu luang di ramadhan kali ini. Semoga kegiatan seperti masih bisa berlanjut ke lomba-lomba berikutnya yang lebih seru dan menyenangkan. Terima kasih sudah membaca tulisan ini hingga akhir, jangan lupa untuk membukan tab baru dan belajar SEO yang mungkin sempat membuatmu bingung. Siapa tahu kamu akan bertemu dengan teman-teman dari Blogger Pontianak yang juga berbagi ilmu tentang SEO. Sampai jumpa.

Pesan Sponsor

Tulisan ini diikutsertakan dalam kontes mini SEO yang diadakan oleh Komunitas Blogger Pontianak yang didukung oleh:

Sablon Kaos Murah

Blogger Borneo Network

MARICI, makanan ringan Cianjur. Pemesanan: 085793343845

One Response

  1. Pontianak Kota Bersinar Juli 16, 2016

Berikan Tanggapan