Jadilah Selfie Expert dengan Oppo F1 4G LTE

BAHRULILMI.COM – Bagi kamu para pecinta produk Oppo atau yang sering disebut dengan Ofans, kali ini Bahrul akan coba memberikan sebuah review khusus tentang smartphone terbaru keluaran Oppo. Ketika pertama kali mendengar namanya mungkin teman-teman akan berfikir kalau ponsel pintar yang satu ini dibuat khusus untuk para pembalap mobil, saya juga sempat berfikir begitu. Tapi ternyata bukan, perangkat yang diberi nama Oppo F1 Selfie Expert itu rupanya dikhususkan bagi para pecinta selfie.

F1 Expert Selfie

Seperti yang sedang ramai dibicarakan di kalangan pecinta gadget, belum lama ini Oppo secara resmi telah merilis produk unggulan terbarunya, yaitu Oppo F1 yang dijuluki sebagai “Selfie Expert”. Sejenak mungkin kita akan terkecoh dengan seri perangkat yang satu ini, agak sedikit unik, tapi yakinlah kalau perangkat tersebut memang ditujukan untuk kamu yang suka mengabadikan momen diri sendiri.

Kabar baik lainnya adalah ponsel pintar berkemampuan kelas professional, khususnya dibidang selfie itu kini juga telah hadir di tanah air. Oppo F1 Selfie Expert dirilis pada Januari 2016 kemarin, dab bagi kamu yang berada di Indonesia, sudah bisa melakukan pre-order untuk memiliki perangkat selfie professional yang satu ini. Sebelum memutuskan untuk membelinya, kamu pasti akan mencari berbagai macam informasi seputar perangkat tersebut. Nah, kalau begitu kamu tepat sekali sudah berada di sini.

GAMBARAN UMUM OPPO F1 SELFIE EXPERT

Jika dilihat dan dibandingkan dengan seri-seri Oppo sebelumnya, secara umum tidak ada perbedaan yang begitu terasa pada F1 Selfie Expert. Desain yang diusungnya masih menggunakan desain yang sama dengan perangkat Oppo lainnya, yaitu desain Micro Arc. Itu membuatnya tak jauh berbeda dengan Oppo R7 yang sempat booming beberapa waktu lalu. Meski begitu, ada beberapa kelebihan yang membuatnya tampil dengan gaya berbeda dan lebih berkelas dibanding produk lainnya.

Layaknya tren ponsel masa kini, Oppo F1 juga mengusung berbagai teknologi terbaru, tersedia dalam dua pilihan warna, dan juga sudah mendukung jaringan 4G LTE. Sayangnya untuk sistem operasi yang digunakan, prduk besutan asal Tiongkok yang satu ini masih menggunakan sistem operasi Android Lollipop (Android 5.1). Ada kemungkinan nantinya juga akan mendapat update Marshmallow (Android 6.0).

Mengusung tema selfie agaknya membuat perangkat ini dinilai memiliki spesifikasi yang lebih rendah dibanding Oppo R7 Lite yang dirilis pada Oktober 2015. Wajar saja, itu karena handset canggih ini hanya ditujukan bagi para pecinta selfie yang hingga saat ini semakin eksis. Jadi, kelebihan yang dimilikinya lebih banyak ke kamera dan juga segala sesuatu yang berhubungan dengan fotografi mobile.

DESAIN OPPO F1 SELFIE EXPERT

Seri ini mengusung bodi berbahan metal yang dilapisi dengan zircon sand, sehingga membuatnya berkilau, nyaman ketika dilihat, serta terasa lebih lembut saat disentuh. Perangkat dengan bentang layar 5 inci ini semakin menarik dengan pinggiran micro-arc yang mengitari sepanjang sisi-sisinya. Tepian yang membulat pada desain yang diusungnya itu memberikan kemudahan dan rasa mewah saat digunakan.

Sebagai produsen yang peduli terhadap kenyamanan pengguna, Oppo membekali perangkatnya ini dengan perlindungan terbaik. Adanya penggunaan 2.5D Corning Gorilla Glass 4 protected display, membuat OPPO F1 memiliki perlindungan ekstra terhadap goresan. Sehingga pengguna tak perlu khawatir jika layar perangkatnya ini bergesekan dengan benda tajam sekalipun.

SPESIFIKASI UMUM OPPO F1 SELFIE EXPERT

Seperti yang sudah sempat disebutkan tadi, Oppo F1 Selfie Expert hadir dengan layar IPS berukuran 5 inci dengan resolusi HD (1280 x 720 piksel), dilindungi dengan anti gores Corning Gorilla Glass 4. Dapur pacunya menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon Octa-core MSM8939 Snapdragon 615 (Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 dan Quad-core 1.0 GHz Cortex-A53) yang dipadukan dengan GPU Anreno 405.

Untuk mengimbangi prosesor yang digunakannya, perangkat canggih ini dibekali dengan RAM 3 GB dan ruang penyimpanan internela sebesar 16 GB (masih bisa ditingkatkan menggunakan microsSD hingga 128 GB). Menggunakan sistem operasi Color OS 2.1 (Based Android Lollipop 5.1) yang juga sudah dibekali dengan berbagai teknologi canggih yang dimiliki oleh Oppo. Sebagai sumber tenaga, perangkat ini menggunakan baterai non-removable berkapasitas 2.500 mAh.

Berhubung yang kita bahas kali ini adalah perangkat Selfie Expert, maka tidak lengkap rasanya jika tidak membahas soal kamera yang dimilikinya. Tak berbeda jauh dengan perangkat kekinian lainnya, perangkat ini juga mengusung kamera utama beresolusi 13 MP (Aperture f/2.2) dan kamera depan dengan resolusi 8 MP (Aperture f/2.0).

Lalu, apa yang membuatnya disebut “Selfie Expert”?

FITUR UNGGULAN OPPO F1 SELFIE EXPERT

Meski dikatakan memiliki kemampuan di bawah Oppo R7 Lite, Oppo F1 Selfie Expert masih memiliki beberapa keunggulan yang tak dimiliki oleh perangkat Oppo Lainnya, seperti Screen Flash yang akan membuat foto selfie-mu lebih bercahaya meski diambil dalam ruangan gelap yang tentu saja minim cahaya.

Mengambil foto selfie pada kondisi kurang cahaya merupakan pengalaman menarik jika menggunakan OPPO F1, cukup aktifkan fitur Screen Flash, maka fitur tersebut akan mengubah seluruh permukaan layar dari F1 menjadi Flash kamera, ini tentu saja sangat luar biasa. Meskipun demikian, tampilan tetap terlihat natural. Sehingga wajah kamu akan selalu terlihat lebih cerah, tajam, dan natural.

Fitur selanjutnya yang tak kalah penting dan sangat menarik adalah Beautify 3.0 yang dapat membuatmu tampil menawan setiap saat. Dengan menggunakan fitur Beautify 3.0, maka kamu akan mendapatkan hasil selfie yang sempurna. Fitur uanggulan yang satu ini dapat membantu mencerahkan kulit dan menyamarkan noda atau cacat di wajah, sehingga kamu bisa tampil dengan kondisi terbaik.

Kamu juga bisa memilih salah satu dari tiga mode beautify yang berbeda atau memakai salah satu dari bebagai macam filter yang tersedia. Dimanapun kamu berada, mengambil foto yang menakjubkan akan lebih mudah dan cepat. Tentu saja dengan perangkat F1 Selfie Expert ini.

HARGA OPPO F1 SELFIE EXPERT

Sebelum menulis review ini, Bahrul sempat mencari tahu beberapa harga perangkat ini dipasaran Indonesia, mengingat perangkat ini sudah masuk ke tanah air. Dari hasil penelusuran, diketahu bahwa Oppo F1 Selfie Expert dibanderol dengan harga sekitar 3 jutaan. Di Pontianak, kamu bisa mendapatkannya dengan harga Rp. 3.449.000 rupiah dan memesan secara langsung di Paris Computer Pontianak. Untuk yang memesan dari luar daerah mungkin akan dikenakan biaya tambahan.

VIDEO OFFICIAL


BONUS: ISI PAKET PEMBELIAN

Berdasarkan informasi dari situs resmi Oppo Indonesia, setiap pembelian unit Oppo F1 Selfie Expert, maka pengguna akan mendapatkan 1 unit Oppo F1 Selfie Expert, kabel micro USB, charger, earphone, SIM ejector tool, dokumentasi *mungkin berupa buku panduan dan kartu garansi) serta case yang semuanya sudah disediakan oleh pihak Oppo dan tersusun dengan rapi dalam kemasan.

Mungkin cukup sekian review kali ini. Semoga dapat memberikan informasi yang bermanfaat bagi kamu dan jangan lupa untuk membagikan artikel ini ke berbegai social media yang kamu punya jika menurutmu informasi ini penting untuk diketahui oleh teman-temanmu yang lain. Jangan lupa juga untuk tinggalkan komentar di kolom yang sudah disediakan. Terima kasih karena sudah berkunjung. (BAIM)

Sumber: OPPO Indonesia

Sumber Gambar: Oppo Indonesia

Content Partner: Paris Computer Pontianak

Berikan Tanggapan