Memilih Kamera DSLR yang Sesuai Kebutuhan

BAHRULILMI.COM – Menempuh pendidikan di Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam, dengan konsentrasi Broadcasting, membuat saya tidak hanya akrab dengan dunia penyiaran, baik itu televisi maupun radio, tapi juga dengan beberapa peralatan penunjang lainnya, salah satunya seperti kamera. Dari awal saya menjalani konsentrasi yang dimulai pada semester empat, saya sudah tertarik dengan media televisi, bahkan saya sampai membeli kamera supaya bisa lebih memahami beberapa meteri perkuliahan tentang televisi.

Nikon D5500 via BliBli.com

Nikon D5500 via BliBli.com

Selain kamera sebenarnya masih banyak peralatan lainnya yang mesti dipelajari, tapi karena televisi merupakan media massa yang bersifat audio visual, maka kemera menjadi salah satu alat yang wajib ada. Ada banyak hal yang harus dipelajari tentang media, tidak terkecuali televisi. Rasanya sampai saat ini belum banyak pengetahuan tentang media yang saya pahami, maka dari itu pada semester lima saya memutuskan untuk membeli sebuah kamera DSLR.

Sebelum membeli sebuah kamera DSLR yang sudah hampir dua tahun menemani saya, mengecek harga kamera DSLR di pasaran adalah hal pertama yang saya lakukan. Setelah menemukan beberapa kemera yang cocok dengan harga yang bersahabat, saya kemudian meminta saran dengan beberapa teman yang sudah sangat berpengalaman tentang kamera. Akhirnya pilihan saya jatuh pada Nikon D3300 yang saya dapatkan dengan harga sekitar 5 jutaan.

Meski terbilang lebih cocok untuk fotografi dan pemula, kamera tersebut sudah saya gunakan untuk beberapa kegiatan yang rata-rata berupa video. Hasilnya tidak begitu mengecewakan untuk saya yang masih sangat pemula di bidang video dan fotografi.

Jika kamu saat ini juga sedang ingin memiliki sebuah kmera DSLR, mungkin kamu bisa melakukan cara yang sama. Cari terlebih dahulu beberapa kemera dengan harga yang sesaui dengan budget-mu, kemudian catat beberapa merk dan tipe yang dirasa cocok dengan apa yang kamu inginkan, setelah itu, cobalah untuk meminta pendapat dari beberapa oaring disekitarmu yang paham tentang kamera, mintalah saran dari mereka kamera mana yang harusnya kamu beli.

Jika kamu bingung untuk mengetahui harga kamera DSLR saat ini, kamu bisa melihat harga dari berbagai kamera DSLR di halaman ini. Kalau kamu masih bingung untuk menentukan pilihan, kamu juga bisa baca tulisan saya tentang Pilihan Kamera DSLR Dibawah Lima Jutaan.

Semoga cara-cara tersebut bisa membantumu untuk menemukan pilihan kamera DSLR yang sesuai dengan kebutuhan dan budget yang kamu miliki. Jika sudah menemukan yang cocok, jangan lupa share di sini ya.

Berikan Tanggapan