Mengulik SEO Blog Secara Sederhana dari Ahlinya

Mengulik SEO Blog Secara Sederhana dari Ahlinya

Mengulik SEO Blog Secara Sederhana dari Ahlinya – Saat memutuskan untuk terjun ke internet, seseorang dituntut untuk memperlajari banyak hal yang berkaitan dengan tujuannya berada di Internet. Misalnya saja dia ingin menulis blog dan berbagi banyak informasi kepada orang lain melalui blog yang dimilikinya, maka ia harus mengetahui apa saja yang bisa mendukungnya untuk dapat dilihat oleh banyak orang di internet. Salah satu medianya adalah melalui mesin pencarian semisal Google, Bing, dan search engine populer lainnya. Untuk bisa mendapatkan pengujung dari mesin tersebut, maka seseorang itu harus bisa mempelajari teknik SEO Blogger.

Tim 4 SEO Pontianak yang merupakan hasil bentukan dari Kopdar From Zero To Hero yang diadakan oleh Pontianak Creative, mendapat kesempatan bertemu dengan salah satu Digital Marketing yang sudah memiliki banyak mengalaman dalam menangani SEO sejumalah website dari perusahaan ternama di Indonesia. Dia akrab disapa dengan nama Hendy, darinya beberapa blogger yang hadir pada kopdar rutin tersebut diajarkan untuk mengulik langsung kualitas SEO pada masing-masing blog yang dimiliki.

Melihat caranya menganalisa sebuah website, ada beberapa tools yang digunakan untuk mempermudah mengatahui cara SEO blog yang benar. Beberapa tools yang digunakan ada yang berbayar seperti Ahrefs, dan ada juga tersedia secara gratis dalam bentuk add-ons seperti SEO One Click yang dapat digunakan pada browser Google Chrome.

Baca juga:  Cara Mengatasi Kulit Belang dan Tips Pencegahannya
seo one click, extesion SEO, SEO, plugin SEO,
Tampilan SEO One Click

Karena tujuannya hanya ingin mengetehaui secara cepat kualitas SEO dari sebuah blog, maka SEO One Click dipilih sebagai alat bantu paling ringkas yang bisa dipelajari. Benar saja, setelah memasang plug-in itu di browser, dan kemudian membuka blog yang ingin dicek SEO-nya, terlihat sejumlah informasi yang bisa dilihat untuk mengetahui apakah blog yang dimiliki sudah memenuhi standar SEO atau belum. Misalnya saja penggunaan title blog, deskripsi, keyword, dan pengaturan robot txt yang digunakan.

Selain itu pengguna juga bisa mengetahui berapa banyak gambar yang ada pada blognya, ada berapa yang sudah memenuhui syarat SEO seperti penggunaan alt image dan sebagainya. Hal tersebut juga berlaku pada link yang tersimpan dan social media apa saja yang terkait dengan akun blog tersebut. Singkatnya, dengan extensions Google Chrome yang sederhana ini, seorang blogger bisa memahami bagaimana struktur blognya dari segi SEO. Mereka juga bisa melihat apa saja yang perlu diperbaiki agar lebih mantap di pencarian.

Meski ada banyak sekali teknik SEO, seorang blogger yang ingin fokus mengejar kata kunci tertentu di internet harus mengetahui cara SEO blog yang paling dasar. Dengan begitu maka ia akan lebih mudah bersaing di mesin pencari dan menyesuaikan diri untuk melakukan optimasi. Untuk mengetahui kemampuan atau kualitas blog yang dimiliki agar mampu bersaing di pencarian, bisa dimulai dengan Mengulik SEO Blog Secara Sederhana dari Ahlinya seperti yang sudah dibahas.

Berikan Tanggapan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.