Pertamina Solusi Bahan Bakar Berkualitas dan Ramah Lingkungan

BAHRULILMI.COM, Pertamina Solusi Bahan Bakar Berkualitas dan Ramah Lingkungan – Bahan bakar merupakan salah satu kebutuhan yang harus dipenuhi. Tanpa adanya bahan bakar kita sulit untuk melakukan aktifitas kita sehari-hari. Misalnya saja ketika kita ingin pergi ke suatu tempat menggunakan kendaraan, tentu saja kita perlu memastikan kendaraan tersebut dalam keadaan baik dan memiliki bahan bakar yang cukup. Tubuh kita bahkan juga memerlukan bahan bakar berupa makanan yang kemudian diubah menjadi energi.

Pertamina Solusi Bahan Bakar Berkualitas dan Ramah Lingkungan

Pertamina Solusi Bahan Bakar Berkualitas dan Ramah Lingkungan via Tech in Asia

Pertamina Sebagai Perusahaan Milik Negara

Guna menjawab dan memenuhi kebutuhan masyarakat akan bahan bakar untuk berbagai keperluan, maka pemerintah menghadirkan Pertamina sebagai solusi terbaik. Apa itu Pertamina? Pertamina atau yang dulu lebih dikenal dengan Perusahaan Pertambangan Minyak dan Gas Bumi Negara adalah sebuah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bertugas mengelola penambangan minyak dan gas bumi di Indonesia.

Dalam upaya menyelenggarakan usaha di bidang energi dan petrokimia, Pertamina memiliki beberapa kegiatan yang terbagi ke dalam sektor Hulu dan Hilir, serta ditunjang oleh kegiatan anak-anak perusahaan dan perusahaan patungan. Pada tahun 2013, Pertamina berhasil mengukir prestasi dengan menempati peringkat 122 dari 500 perusahaan terbaik dunia versi Fortune Global.

Berbagai Jenis Produk Pertamina

Sebagai sebuah perusahaan milik Negara yang menyediakan berbagai kebutuhan bahan bakar yang dibutuhkan oleh masyrakat, Pertamina memiliki beberapa produk yang sudah sangat dekat dengan keseharian masyrakat, khususnya di Indonesia. Berikut adalah beberapa produk bahan bakar yang diproduksi oleh Pertamina.

#1 Pertamina Envogas, Gas untuk Kendaraan

Pertamina Envogas adalah sebuah brand baru yang dipilih sebagai Bahan Bakar Gas (BBG) yang sebelumnya telah diperkenalkan oleh Pertamina pada tahun 1986 dan 1992 melalui program Langit Biru, kemudian produk tersebut diluncurkan kembali pada tahun 2012, tepatnya pada tanggal 10 Desember. Penggunaan Envogas sebagai brand baru oleh Pertamina merupakan bentuk pembaharuan semangat Pertamina, yaitu untuk terus berinovasi dalam memenuhi kebutuhan energi masyarakat, sehingga mampu memberikan manfaat yang optimal sebagai bahan bakar alternatif yang ramah terhadap lingkungan.

#2 Braight Gas, Gas untuk Memasak

Selain menghadirkan Envogas yang dapat digunakan sebagai bahan bakar gas untuk kendaraan, Pertamina juga meluncurkan Braight Gas untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga, yaitu bahan bakar gas untuk memasak. Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, Bright Gas hadir untuk memenuhi kebutuhan konsumen rumah tangga, produk pertamina yang satu ini hadir dalam berbagai varian, seperti Bright Gas 12 kg, Bright Gas 5,5 kg, dan Bright Gas Can kemasan 220 gram.

Setiap varian Bright Gas ini memiliki keunggulan dan kegunaannya masing-masing. Keunggulan tabung Bright Gas 12 kg & 5,5 kg, antara lain:

  • Lebih Aman dengan teknologi Double Spindle Valve System (DSVS).
  • Memiliki fitur keamanan segel resmi Pertamina yang menjamin kualitas LPG maupun isi LPG dalam tabung.
  • Lebih Nyaman dengan layanan antar melalui Contact Pertamina 500 000.

#3 SPBU,  Penyedia Bahan Bakar dari Pertamina

Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum atau yang lebih dikenal dengan sebutan SPBU adalah tempat di mana kendaraan bermotor bisa mendapatkan dan melakukan pengisian bahan bakar. Dari sekian banyak layanan yang disediakan oleh Pertamina, kita mungkin lebih akrab dengan sapaan SPBU, terutama bagi para pengguna kendaraan bermotor.

Sebagai sebuah stasiun atau tempat yang menyediakan bahan bakar dari Pertamina, dapat dipastikan kalau di SPBU tidak hanya menyediakan bahan bakar seperti bensin, pertalite, atau sejenisnya, tapi juga menyediakan produk lainnya seperti Braight Gas dengan berbagai variannya. Kehadiran SPBU tentu saja sangat berguna bagi masyrakat, terutama untuk mendapatkan bahan bakar yang berkualitas.

Dengan adanya SPBU, masyarakat bisa lebih mudah untuk mendapatkan bahan bakar yang telah disediakan oleh pihak Pertamina. Meski beberapa produk yang disediakan oleh Pertamina juga bisa didapatkan di toko-toko terdekat, tentu akan lebih aman dan terjamin jika kita membeli bahan bakar dari tempat-tempat yang sudah direkomendasikan oleh Pertamina.

Pertamina Solusi Bahan Bakar Berkualitas dan Ramah Lingkungan


One Response

  1. Radit Mananta November 16, 2016

Berikan Tanggapan