Tugas Kuliah Berujung Job Wedding

Tugas Kuliah Berujung Job Wedding

Beberapa hari lagi saya akan melakukan job wedding pertama saya, membuat wedding clip. Sampai saat ini saya masih merasa kalau saya sedang bermimpi mendapat pekerjaan seperti ini, seperti yang teman-teman ketahui, saya adalah seorang mahasiswa yang bekerja di dunia online, khususnya sebagai blogger dan content writer. Ini adalah pengalaman pertama saya terjun ke dunia wedding. Saya masih ingat bagimana semua ini bermula.Kuliah di Jurusan Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) membuat saya harus sering ke lapangan untuk menyelesaikan tugas-tugas yang ada, salah satunya seperti liputan untuk mata kuliah jurnalistik. Waktu saya dan beberapa teman saya sepakat untuk meliput kegiatan Car Free Day (CFD) di kawasan Jalan Ahmad Yani Pontianak. Seperti biasa, hari Minggu adalah hari digelarnya CFD yang kami tunggu-tunggu.

Sebelum fokus pada apa yang akan kami liput, saya dan salah seorang teman saya sudah bersiap untuk mengambil stock shoot guna melengkapi video kami nantinya. Saya dan teman saya itu berada tepat di depan Masjid Raya Mujahidin Pontianak, dan kami tidak tahu kalau hari itu juga ada pemotretan prewedding di halaman masjid. Ketika kami sedang asyik merekam kegiatan CFD yang sedang berlangsung, seorang pria yang kemudia kami ketahui bernama Iwan menghampiri kami.

Setelah berkenalan dan bertanya tentang apa yang kami lakukan di sana, bang Iwan kemudian menjelaskan bahwa ia adalah seorang fotografer wedding yang sedang melakukan pemotretan di kawasan tersebut. Karena ternyata bang Iwan ini seorang pebisnis, melihat peluang yang ada pada kami, ia lalu menawarkan kami untuk ikut bersama beliau.

Baca juga:  Harapan Ngeblog Sang Pemula, Apa Kamu Juga Sama?

Bermodalkan alat seadanya, kamera DSLR dengan lensa yang masih standar, kami berdua mengiyakan tawaran dari bang Iwan, tentunya dengan berbagai pertimbangan terlebih dahulu. Setelah beberapa lama, akhirnya kami dihubungi oleh bang Iwan untuk bertemu, dan pada pertemua itu kami membahas tentang Job Wedding pertama kami yang akan dilaksanakan pada tanggal 23 dan 24 September mendatang.

Dalam pekerjaan kali ini saya bukan bagian dari tim utama, bisa dibilang saya masih menjalani masa training, dan saya diperkenankan untuk mengambil video yang nantinya akan dijadikan sebagai sample wedding clip kami. Jika hasilnya memuaskan, saya akan menjadi bagian dalam tim dan fokus dalam pembuatan wedding clip tersebut.

Saya masih tidak menyangka hanya karena tugas kuliah saya bisa dipertemukan dengan bang Iwan dan beberapa hari lagi akan melakukan job wedding bersama beliau. Semoga saja saya bisa melakukan pekerjaan ini dengan sebaik mungkin dan bisa mempraktekkan apa yang sudah saya pelajari selama kuliah. (BAIM)

2 thoughts on “Tugas Kuliah Berujung Job Wedding

  1. Thanks Bro Baim, atas kerjasamanya selama liputan wedding tgl 23-24 September 2016. Kehadiran Anda merupakan nilai plus untuk INVILA Photography. Kami, INVILA Photography sangat membutuhkan sosok seperti Anda. Layaknya spt Maestro Moto GP, Valentino Rossi, bro Baim sudah membuktikan bahwa skill bukanlah satu-satunya penentu baginya untuk memiliki nama besar, nyali & berani tampil itu yg terpenting.(Setiawan-INVILA Photography)

Berikan Tanggapan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.