Bantu Anak-Anak Sekolah dengan Layak, Ayo Donasi untuk Mereka

donasi untuk pendidikan

Membahas pendidikan di Indonesia memang selalu menarik. Saat banyak orang di kota-kota besar sibuk membicarakan biaya sekolah yang mahal, aturan penerimaan siswa baru berdasarkan zona, banyak sekolah di daerah yang bahkan untuk ruang kelas saja masih belum memadai.

Apalagi di masa pandemi seperti sekarang, sekolah-sekolah di kota-kota besar banyak yang masih perlu menyesuaikan diri, tak terkecuali dengan anak-anak di daerah, yang akses menuju sekolah pun masih sangat memprihatinkan.

Ada perasaan berbeda ketika kita melihat semangat juang anak-anak di daerah dengan anak-anak perkotaan yang sudah terbiasa dengan berbagai fasilitas.

Masalah yang mereka hadapi tentu juga jauh berbeda, terutama saat mereka juga harus ikut belajar dari rumah.

Bantuan untuk Sekolah di Indonesia

donasi untuk pendidikanNamun kondisi tersebut harusnya masih bisa kita atasi. Salah satunya dengan saling bahu-membahu membantu sekolah-sekolah yang layak untuk kita bantu pengembangannya.

Kita bisa memberikan donasi untuk meringankan biaya pembangunan dan operasional sekolah.
Sebagai contoh, sebuah sekolah di Kalimantan Barat yang kini sedang dalam masa pembangunan ruang kelas.

Di Kalimantan Barat masih terdapat beberapa sekolah yang kekurangan ruang kelas. Seperti yang bisa dilihat pada SD Negeri 27 Pesak di Landak.

Sekolah tersebut bisa dibilang sudah tidak layak untuk dijadikan sebagai tempat belajar.

Selain fasilitas belajar-mengajar yang tidak memadai, kondisi bangunan juga sangat mengkhawatirkan. Dinding dan teras sekolah tersebut sudah banyak mengalami retak di sejumlah bagian.

Baca juga:  Menuju Event Nasional Jambore TIK 2017

Tidak hanya itu, sekolah tersebut juga masih sangat kekurangan ruang kelas. Para siswa saat ini hanya memiliki tiga ruang kelas yang dipisah menggunakan sekat seadanya. Ada sekitar 75 siswa di sekolah itu.

Kini sejumlah pihak terkait tengah mengusahakan pembangunan tiga kelas tambahan lainnya. Pengggalangan dana melalui donasi pun dilakukan.

Salah satunya dari Wahana Visi Indonesia (WVI) yang sudah berhasil mengumpulkan sekitar 12juta dari total 25juta dana yang diperlukan.

SD Negeri 27 tersebut hanya satu contoh yang dari beberapa sekolah di Indonesia yang masih sangat memerlukan bantuan kita semua.

Jika kamu tertarik untuk membantu meringankan pembangunan sekolah tersebut, kamu bisa memberikan bantuan berupa donasi melalui layanan Wahana Visi Indonesia.

Sekilas Tentang Wahana Visi Indonesia

Wahana Visi Indonesia (WVI) merupakan sebuah Yayasan Kemanusiaan Kristen yang dibangun dengan pendekatan tanggap darurat, pengembangan masyarakat dan advokasi, yang bekerja untuk membawa perubahan yang berkesinambungan pada kehidupan anak, keluarga, dan masyarakat yang hidup dalam kemiskinan.

WVI mendedikasikan diri untuk bekerja sama dengan masyarakat tanpa membedakan agama, ras, etnis, dan gender.

Sejak tahun 1998, Yayasan Wahana Visi Indonesia telah menjalankan program pengembangan masyarakat yang berfokus pada anak. Ratusan ribu anak di Indonesia telah merasakan manfaat program pendampingan yang dilakukan oleh WVI.

Kini saatnya kamu bergabung bersama untuk membantu orang-orang yang membutuhkan dengan melakukan donasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Chat Saya!
1
Hubungi saya!
Halo, ada yang bisa dibantu?