Melihat Kecanggihan Teknologi TV OLED LG

Kecanggihan Teknologi OLED TV LG

LG sebagai salah satu produsen alat elektronik pasti sudah sangat akrab di telinga para netizen Indonesia. Perusahaan yang juga memproduksi smartphone Android ini sudah menghadirkan banyak sekali produk yang membawa berbagai teknologi canggih. Tak terkecuali dengan TV buatan mereka.

Kecanggihan Teknologi OLED TV LGYa, untuk yang mungkin belum tahu, LG juga memproduksi televisi. Bisa dibilang jadi salah satu produsen yang memproduksi televisi pintar (Smart TV). Di mana salah satu sri unggulannya adalah OLED TV yang kini hadir dengan sejumlah teknologi terbaru.

LG bisa dibilang salah satu brand yang sangat mengikuti perkembangan teknologi, terbukti dari produk-produk yang mereka tawarkan. Misalnya saja seperti TV OLED yang mereka kembangkan saat ini.

Apa Itu OLED TV?

OLED (Organic Light Emitting Diode) adalah jenis layar yang dibuat menggunakan senyawa organik dan akan menyala ketika dialiri listrik. Ada yang mengatakan kalau ini juga dipakai untul layar berjenis LED.

Bedanya layar tipe OLED ini memungkinkan kita membuat perangkat elektronik dengan ukuran yang sangat tipis, fleksibel, dan bahkan bisa digulung atau dilipat.

Pixel di layar OLED bisa menyala dan mati secara independen, itulah yang membuat layar ini bisa memberikan warna yang benar-benar hitam saat dimatikan.

Selain itu televisi dengan layar OLED memiliki kualitas gambar yang jauh lebih baik. Sehingga tidak heran kalau LG memilih layar jenis ini untuk televisi mereka. Sehingga LG juga bisa mendorong penjualan TV OLED tahun lalu naik hingga 3%.

Baca juga:  Jadilah Selfie Expert dengan Oppo F1 4G LTE

TV OLED LG

Jika beberapa tahun lalu booming TV LED, kini pilihannya semakin bertambah dengan masuknya TV OLED ke pasaran. TV dengan layar OLED menawarkan kualitas warna yang jauh lebih baik, sehingga banyak vendor elektronik yang menyukainya. Tak terkecuali LG.

TV OLED LGTak heran kalau perusahaan satu ini bisa lebih unggul dalam produski TV OLED, sebab LG merupakan satu-satunya perusahaan yang memproduksi panel OLED untuk TV melalui LG Display.

Saat ini sudah ada beberapa seri TV OLED LG yang berada di pasaran, seperti Z9, W9, E9 dan C9. Di mana masing-masing seri TV tersebut menawarkan teknologi yang sangat canggih. LG memang berusaha untuk selalu mengikuti trend teknologi terbaru dan disematkan pada produk-produk mereka.

Teknologi Canggih di TV OLED LG

Produk TV OLED LG memang pantas disebut sebagai smart TV. Karena beberapa seri yang ditawarkan sudah menggunakan teknologi yang bahkan mungkin belum dimiliki oleh kompetitor mereka, yaitu adanya teknologi Artificial Intelligence (Ai) dan dukungan prosesor Alpha 9 Gen 2.

Keduanya bekerja dengan sangat baik untuk memberikan pengalaman menonton terbaik bagi penggunanya. Ai yang disematkan pada TV LG tidak hanya sekedar untuk menyediakan platform Google dan LG ThinkQ, tapi juga peningkatakan kualitas suara dan gambar.

Prosesor yang digunakan LG ini memiliki kemampuan deep learning yang membuatnya mampu memberikan dukungan terbaik pada kualitas audio visual. Menghadirkan pengalaman menonton dengan suasana cinematic secara menyeluruh.

Baca juga:  Andromax R2 4G LTE, New Generation VoLTE Ready!

Pada sisi visual, prosesor Alpha Gen 2 mampu mengenali berbagai kualitas konten untuk kemudian bekerja mengoptimalkan tayangan pada layar. Adanya sensor khusus, membuat prosesor ini mampu mengukur tingkat pencahayaan ruangan yang kita gunakan untuk menonton.

Untuk sektor audio, algoritma prosesor Alpha Gen 2 LG bekerja untuk meningkatkan kepuasan pendengaran pengguna. Salah satunya dengan memberikan efek bunyi yang lebih kaya menggunakan peningkatan secara virtual sistem audio 5.1 surround sound dari sistem audio 2.1 miliknya.

Teknologi tersebut membuat TV LG mampu menghadirkan efek suara lebih dramatis pada tayangan film action dan suara vokal penyanyi yang terdengar lebih jelas pada tayangan musik.

Hal lain yang tak kalah menarik adalah LG memastikan tetap mempertahankan penggunaan teknologi Dolby Atmos untuk memperkuat audio TV terbarunya guna memberikan hasil audio yang lebih realistis.

Kelebihan TV OLED LG

Untuk pasar Indonesia, LG sudah merilis beberapa seri TV OLED, yaitu B9, C9, dan W9. Bahkan seri TV OLED LG C9 mendapatkan apresiasi dari Cnet sebagai TV OLED dengan kualitas gambar terbaik yang pernah ada.

Itu karena seri C9 sudah dilengkapi dengan prosesor Alpha Gen 2 milik LG. Selain itu juga ada beberapa kelebihan lainnya yang ditawarkan oleh seri satu ini, yaitu:

  • Memiliki desain yang sangat tipis sehingga membuatnya mudah menyatu dengan ruangan rumah.
  • Pilihan ukuran layar mulai 55’ – 77’
  • Menggunakan prosesor cerdas α9 gen 2 / α7 gen 2 (model B9) yang akan menghasilkan gambar detail dan pengaturan suara terbaik.
  • Dibekali LG ThinQ Ai yang memungkinkan pengguna melakukan banyak hal, dengan dukungan suara audio terbaik dari Dolby Atmos yang memberi keluaran audio bertenaga dan bergerak seakan ada di sekeliling kita.
  • 4K Cinema HDR LG di dukung berbagai format HDR, HDR10 Pro dan HLG Pro.
  • Pengelolaan kabel yang tersusun rapi agar terlihat bersih dan tidak berantakan
Baca juga:  Pontianak Kota Wisata Paling Menarik di Indonesia

Promo OLED TV LG

Nah, kalau kamu tertarik untuk membeli TV OLED dari LG, sekarang lah waktu yang tepat. Karena LG sedang mengadakan promo OLEDPhoria berhadiah langsung e-voucher hingga Rp 1 juta rupiah.

Hadiah ini bisa langsung didapatkan untuk setiap pembelian semua TV OLED LG selama masa promo yaitu dari tanggal 30 Juli 2019 – 31 Agustus 2019.

Menarik kan? Langsung aja pilih seri TV OLED LG idaman kamu dan dapatkan hadiahnya. Nikmati langsung semua teknologi dan kecanggihan yang diberikan oleh TV LG.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.