5 Pekerjaan Part Time yang Bisa Kamu Coba untuk Dapat Uang Tambahan

kerja part time yang menjanjikan

Seperti yang kita tahu, akhir-akhir ini pekerjaan part time semakin banyak dilakukan oleh berbagai kalangan, terutama anak muda yang masih menjadi seorang mahasiswa. Kerja paruh waktu ini juga ternyata banyak dilakukan oleh para pegawai kantor. Di era digital ini, teknologi komunikasi semakin canggih. Sehingga untuk mencari uang bukanlah hal yang sulit dilakukan.

kerja part time yang menjanjikan
Lady at work

Meskipun sebagian orang mengatakan tidak mudah mendapatkan pekerjaan, bukan berarti kita tidak bisa berusaha untuk mendapatkannya. Kita bisa membuat peluang kerja untuk diri kita sendiri secara online.

Pekerjaan part time tidak hanya melulu pekerjaan yang dilakukan secara online. Ada banyak jenis pekerjaan lainnya yang bisa dilakukan sebagai pekerjaan sampingan untuk mengisi waktu luang.

Pekerjaan Part Time dengan Hasil yang Menjanjikan

Hal yang menarik yang bisa kita lakukan di era modern ini adalah bisa mencari uang melalui berbagai jenis pekerjaan atau bisnis yang dapat dilakukan sesuai dengan kemampuan kita. Bahkan hanya dengan menggunakan smartphone, kita bisa mengelola beberapa pekerjaan sekaligus.

Berikut beberapa jenis pekerjaan part time yang dapat kamu lakukan, yaitu:

1. Toko online

Saat ini makin banyak orang yang melek internet. Sehingga memberikan peluang bagi siapapun untuk mendapatkan uang tambahan dari kerja part time di internet. Bahkan saat ini sudah semakin banyak toko online yang bermunculan dan diminati oleh masyarakat.

Kamu dapat menjual produk apapun di internet. Mulai dari fashion, busana muslim, cemilan, makanan hingga kerajinan tangan. Semua pekerjaan ini bisa dilakukan dari rumah, di waktu luang tanpa mengganggu pekerjaan utama.

2. Jasa Servis

Memiliki kemampuan untuk memperbaiki barang elektronik seperti radio, kulkas, TV, komputer hingga handphone tentu saja memberi peluang lowongan pekerjaan yang sangat luas. Kamu bisa mengerjakannya setelah pulang kerja atau di akhir pekan.

3. Fotografer

Buat kamu yang memang hobi fotografi, pekerjaan part time sebagai fotografer ini juga bisa memberikan pemasukan yang tidak kecil. Baik fotografer panggilan untuk pernikahan atau foto studio. Sehingga waktunya pun dapat kamu sesuaikan.

4. Master Of ceremony (MC)

Untuk berbicara di muka umum tentu saja membutuhkan kemampuan khusus. Termasuk menjadi MC atau Master of Ceremony. Sehingga waktu bisa disesuaikan setelah kerja. Soal uang, pekerjaan sebagai MC ini memang tidak bisa dianggap kecil.

5. Guru Les Privat

Mahasiswa saat ini memang ada banyak yang nyambi kerja part time. Salah satunya pekerjaan yang diambil yakni sebagai guru privat. Kamu bisa coba mengajar pelajaran sekolah, ngaji, guru, hingga privat baca tulis. Untuk penghasilan dari pekerjaan ini pun juga tidak bisa dianggap remeh ya.

Demikianlah beberapa jenis pekerjaan yang bisa memberikan penghasilan tambahan yang tidak begitu kecil. Selain itu, waktunya pun dapat kamu atur sendiri.

Jika kamu hingga saat ini masih bingung untuk mencari referensi pekerjaan, kamu tidak perlu khawatir kamu dapat mencari referensi di id.jooble.org. Jooble memudahkan kamu mendapatkan berbagai info pekerjaan sesuai dengan kemampuan kamu. Butuh pekerjaan? Kunjungi Jooble sekarang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.