Kopdar Webmaster From Zero To Hero 3 Pontianak

Kopdar Webmaster From Zero To Hero 3 Pontianak

Kopdar Webmaster From Zero To Hero 3 Pontianak – Pontianak Creative kembali mengadakan Kopdar Webmaster From Zero To Hero di Pontianak. Event yang diadakan pada 4 Agustus 2018 itu merupakan yang ketiga kalinya. Kopdar tersebut adalah ajang untuk belajar dan berbagi pengetahuan tentang dasar blogging, khususnya mempelajari bagaimana menulis sesuai dengan SEO (Search Engine Optimation).

Kopdar Webmaster From Zero To Hero 3 Mendatangkan pembicara dari luar Kalbar, acara itu pun dihadiri oleh puluhan peserta yang terdiri dari blogger dan mahasiswa. Pembicara pada kesempatan kali ini adalah Kartika Ika Sari, fouder MB Communication dan Febriyan Lukito, SEO Analisis MB Communcation. Keduanya membahas soal profesionalisme seorang blogger.

Kopdar kali ini dibuat berbeda oleh mbak Ika yang tak lain adalah praktisi di bidang media dan agency yang menangani urusan branding serta media online. Di mana peserta diminta satu persatu untuk menceritakan apa yang memotivasinya untuk mengikuti kopdar dan bagaimana pengalaman yang didapat selama menulis blog.

Tidak semua peserta adalah blogger atau orang yang sudah memiliki blog, beberapa yang hadir mengaku belum memiliki blog dan mengikuti acara itu untuk mengetahui bagaimana caranya bisa mengelola blog dengan baik.

Meski belum memiliki blog semisal di blogspot atau wordpress, ternyata ada beberapa yang sudah mulai aktif menulis, namun menggunakan media lain seperti wattpad dan semacamnya. Itu artinya mereka sudah siap untuk memproduksi konten blog nantinya, hanya saja masih perlu belajar menyesuaikan diri dengan media blog yang akan digunakan ke depan.

Sama seperti kopdar webmaster sebelumnya, selain diharapkan dapat menulis dengan baik, para peserta juga diajarkan untuk bisa menulis sesuai standar SEO. Mulai dari membenahi on page SEO hingga bagaimana melakukan off page SEO secara sederhana. Hal tersebut agar tulisan-tulisan yang dibuat dapat muncul di hasil pencarian, misalnya saja di Google.

Dilihat dari sisi lain, tulisan yang menarik serta mampu bersaing di halaman pencarian, menjadi nilai lebih bagi seorang blogger. Mereka akan dengan mudah dilirik oleh brand atau agency yang ingin bekerjasama. Apalagi saat ini di Pontianak mulai gencar event-event yang menggandeng media dan blogger untuk mensosialisasikan kegiatan mereka.

Setelah ini keseruan Kopdar Webmaster From Zero To Hero masih akan terus berlanjut. Menggandeng sejumlah blogger keren sebagai pembicara. Berbagi pengalaman dengan sesama blogger serta penggiat media di Pontianak. Nantikan cerita seru Kopdar Webmaster selanjutnya.

Baca juga:  Kebijakan Konten 3:1 dan Placement Content

3 thoughts on “Kopdar Webmaster From Zero To Hero 3 Pontianak

Berikan Tanggapan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.