Buat Usaha Kulinermu Semakin Dilirik Pelanggan dengan Cara Ini

usaha kuliner dengan gobiz

Akhir-akhir ini mungkin banyak dari teman-teman yang sedang memikirkan usaha sampingan, apalagi dengan kondisi yang sedang kita hadapi saat ini. Ada beberapa usaha yang menarik untuk kita kembangkan. Salah satunya adalah usaha di bidang kuliner.

Sekarang ini banyak sekali usaha kuliner yang bermunculan, tidak ada salahnya bagi kita untuk ikut mencoba.

Sebelum mulai menjalankan usaha kuliner, tentu ada banyak hal yang akan kita pikirkan. Terutama soal mengelola hal-hal seperti layanan pemesanan, pembayaran, dan pencatatan keuangan.

Saya pribadi bahkan tidak punya keahlian dalam hal tersebut, sehingga memerlukan bantuan seperti aplikasi yang bisa membantu mengerjakan semuanya.

Akhirnya saya menemukan sebuah aplikasi yang bisa memenuhi kebutuhan tersebut. Apalagi setelah saya pelajari, aplikasi tersebut dikembangkan oleh sebuah perusahaan yang sudah sangat berpengalaman di bidang ini. Bahkan beberapa layanan mereka sudah begitu dekat dengan aktivitas kita sehari-hari.

Sebelumnya saya sudah download GoBiz di smartphone untuk melihat proses pendaftaran dan mempelajari lebih banyak tentang aplikasi di situs resminya.

Jalankan Usaha Kuliner Makin Mudah dengan GoBiz

usaha kuliner dengan gobiz

Jika kamu tertarik untuk menjalankan usaha kuliner dan memiliki kendala yang sama, mungkin pembahasan kali ini akan sangat membantu untuk menyelesaikan masalah tersebut. Aplikasi yang akan kita andalkan untuk membantu kita adalah GoBiz.

Jadi, sebelum lanjut, pastikan kamu sudah download GoBiz terlebih dahulu ya.

Baca juga:  Memilih Kamera DSLR yang Sesuai Kebutuhan

Penjelasan Tentang GoBiz

GoBiz adalah super apps yang dikembangkan oleh Gojek, aplikasi ini diperuntukkan bagi para pengusaha kuliner. Ada banyak fitur yang bisa kita gunakan untuk mengelola bisnis kuliner yang sedang dijalankan dengan aplikasi ini.

Kita tidak perlu khawatir merchant yang kita kelola akan sepi pembeli, sebab toko tersebut bisa kita sambungkan dengan Go-Food.

Untuk bisa menggunakan aplikasi GoBiz kita juga harus mendaftar sebagai mitra Go-Food terlebih dahulu. Baik secara perorangan, maupun perusahaan atau toko yang kita kelola. Setelah mendaftar, kamu bisa menggunakan semua fitur yang disediakan melalui dashboard GoBiz.

Aplikasi ini tidak hanya bisa kamu akses menggunakan laptop/PC melalui laman https://gobiz.co.id saja, tapi juga melalui perangkat mobile yang kamu gunanakan, seperti tablet dan smartphone.

Untuk bisa menggunakan GoBiz di smartphone (Android), kamu harus download GoBiz terlebih dahulu melalui Play Store.

Manfaat GoBiz untuk Usaha Kuliner

pembayaran dengan spots

Sebagai sebuah super apps yang dirancang untuk memudahkan para pegiat bisnis kuliner, ada berbagai manfaat dari GoBiz yang bisa kita nikmat, seperti:

  • Proses pesan antar yang mudah. Karna GoBiz terintergrasi dengan Go-Food, proses pemesanan bisa dilakukan secara online, dan pengantaran dilakukan oleh driver.
  • Pembayaran praktis. Selain bisa digunakan bersama dengan Go-Food dan mesin pembayaran seperti SPOTS, GoBiz juga bisa disandingkan dengan Go-Pay sebagai metode pembayaran pelanggan. Apalagi saat ini sudah banyak yang menggunakan dompet digital tersebut.
  • Pencatatan yang lengkap. Ini sangat berguna bagi kamu yang tidak mau dipusingkan dengan pencatatan keuangan, transaksi, dan lain-lain yang dilakukan secara manual.
  • Laporan yang lengkap. Aplikasi GoBiz akan membantu kamu memantau perkembangan usahamu. Dengan data laporan yang sangat lengkap, kamu bisa mengetahui semua yang kamu inginkan dengan lebih mudah melalui dashboard GoBiz.
Baca juga:  Penyebab Diare dan Cara Mengatasinya

Fitur Menarik GoBiz untuk Pelanggan

Tak hanya memberikan berbagai kemudahan untuk pemilik usaha, GoBiz juga membantu kita memberikan penawaran kepada pelanggan. Salah satu fitur menarik dari aplikasi GoBiz adalah fitur promo. Di mana pelanggan tidak harus download GoBiz terlebih dahulu untuk menikmatinya.

fitur promo gobiz

Sebab kita sebagai pemilik usaha yang memberikannya kepada mereka.
Sebagai pemilik usaha kuliner, kita bisa menentukan promo seperti apa yang akan kita berikan kepada pelanggan. GoBiz memberikan kita kebebasan menentukan promo berupa diskon menu atau dalam bentuk voucher.

Untuk akses dashboard lebih mudah secara mobile, sebaiknya kamu download GoBiz di smartphone. Kamu bisa memantau perkembangan tokomu hanya dalam genggaman.

Jika kamu kebingungan atau belum bisa menentukan promo yang tepat untuk pelanggan, kamu bisa gunakan fitur rekomendasi promo yang sudah disediakan di dalam aplikasi GoBiz. Dengan begitu kamu bisa menarik lebih banyak pelanggan untuk datang.

Berikut ini video singkat tentang GoBiz untuk kamu yang ingin menggunakannya. Jika ingin langsung menggunakan GoBiz di smartphone, download GoBiz terlebih dahulu melalui Google Play Store.

 
Jadi, sudah siap untuk membuat usaha kulinermu dilirik oleh banyak pelanggan? Download GoBiz sekarang dan bagikan cerita serta pengalamanmu menggunakan GoBiz untuk usaha kuliner yang kamu geluti. Pengalamanmu akan membuat lebih banyak orang terinspirasi dan mengikuti jejakmu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.