Mira Utami di Pontianak - Facebook
News Update

Mira Utami Dipastikan Hadiri Kopdar From Zero To Hero 2 Pontianak

Mira Utami Dipastikan Hadiri Kopdar From Zero To Hero 2 Pontianak – Setelah sukses dengan kopdar From Zero To Hero pertamanya pada Januari 2018 lalu, kini Pontianak Creative kembali mengadakan Kopdar From Zero To Hero 2. Ini karena melihat atusias para peserta yang begitu bersemangat untuk belajar tentang blog dan SEO Webmaster di Pontianak. Kopdar yang diisi dengan pelatihan blog ini ditargetkan untuk umum dengan maksimal 50 orang peserta. Tidak berbeda jauh dengan pengalaman sebelumnya, peserta kopdar kedua yang akan segera berlangsung ini pun mendapat respon yang sangat positif.

Tidak butuh waktu lama bagi Pontianak Creative untuk mengumpulkan peserta sesuai target yang ditentukan. Dengan bantuan warganet dan beberapa komunitas di Pontianak, pendaftaran sudah ditutup beberapa jam setelah dibuka secara resmi oleh penyelenggara. Meski begitu, beberapa hari setelah pendaftaran ditutup masih ada yang ingin mendaftar sebagai peserta From Zero To Hero 2. Hal tersebut menjukkan kalau minat terhadap kegiatan ini cukup tinggi.

Kopdar From Zero To Hero 2 ini akan dilaksanakan pada 8 April 2018 mendatang, bertempat di Aula Telkom Pontianak yang beralamat di Jalan Teuku Umar. Selain Pontianak Creative dan 4 SEO Pontianak, pelatihan SEO Basic tersebut juga didukung oleh Komunitas Blogger di Pontianak seperti Komunitas Blogger Pontianak dan Komunitas Blogger Perempuan Pontianak.

Menurut informasi yang diperoleh melalui WhatsApp, MB Communication sebagai salah satu pendukung kegiatan ini juga akan mendatangkan perwakilannya. Dijadwalkan Mira Utami selaku Project Leader MB Communication tiba di Pontianak pada Sabtu, 7 April 2018. Berbagai persiapan tengah dilakukan oleh penyelanggara, baik untuk menyambut kedatangan Mira Utami dan juga para peserta yang sudah mendaftarkan diri.

Baca juga:  Menjadi Bagian dari Jasa SEO Pontianak

Pontianak Creative sebagai penyelanggara utama acara ini berharap dengan adanya kopdar ini bisa memberikan pencerahan bagi para blogger bahwa ngeblog tidak hanya sekedar menulis tetapi juga memperhatikan faktor-faktor tertentu dalam mengoptimalkan blog yang mereka miliki.

 

Selain jadi tim hore, saya sesekali mencoba untuk mempraktekkan apa yang sudah dijelaskan. Meski yang dipelajari adalah SEO Basic, tapi kalau diperhatikan, ada beberapa ‘bonus’ yang bisa didapat. Mungkin di luaran sana hal seperti itu baru bisa didapat dengan mengeluarkan uang yang tidak sedikit, menempuh perjalanan berkilo-kilo meter jauhnya. Lalu, kenapa saya (yang katanya blogger, content writer) masih mau ikut pelatihan ini? Bahkan sekarang rutin setiap minggunya. Pastinya karena ini GRATIS, kemudian lokasinya mudah saya datangi, dan yang paling penting, saya kenal dengan siapa yang memberikan materi. Selain itu pelatihan ini juga berguna untuk tau sejauh mana kemampuan saya dalam hal SEO, belajar dasar-dasar SEO, dan meningkatkan kemampuan dalam menulis konten. Semua tentu butuh proses, sama seperti pelatihan yang sudah saya ikuti sebulan terakhir ini. #pelatihan #pelatihanblog #ngeblog #seo #belajarseo #seobasics #pontianak #pontianakhits #blogger #bloggerpontianak #contentwriter #penuliskonten #penulispontianak

A post shared by Bahrul Ilmi (@bahruladitya) on

Sedikit berbeda dengan Kopdar perdana di awal 2018 kemarin, di kopdar kedua ini para peserta akan mendapatkan sertifikat sebagai tanda bahwa mereka sudah mengikuti pelatihan SEO Basic ini. Sebab selama kegiatan berlangsung peserta tidak hanya akan mendapatkan materi seputar SEO Webmaster, tapi juga praktek bagaimana menerapakan semua yang telah dipelajari ke blog mereka masing-masing.

Baca juga:  Perhelatan Asian Para Games 2018 di Indonesia

Salah satu hasil dari kopdar pertama adalah munculnya 4 SEO Pontianak. Tim yang beranggotakan empat orang peserta dari event sebelumnya itu saat ini tengah menjalani pelatihan intens berkaitan dengan materi SEO Basic yang sudah didapatkan, dipandu oleh satu SEO Maker di Pontianak nanti juga akan menyampaikan materi tentang SEO Basic. Untuk yang sudah mendaftar, jangan lewatkan kesempatan belajar bersama di Kopdar From Zero To Hero 2 Pontianak ini.

 

Bahrul Ilmi
Seorang Content Writer (CW) Pontianak yang masih dalam tahap menimba ilmu. Mahasiswa jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) di Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak.
http://softrickinfo.com

Berikan Tanggapan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.