Penyelenggaraan Asian Games 2018 di Indonesia

Penyelenggaraan Asian Games 2018 di Indonesia

Penyelenggaraan Asian Games 2018 di Indonesia – Berbagai persiapan masih terus dilakukan guna memberikan yang terbaik pada Asian Games 2018 Agustus mendatang. Ini merupakan kesempatan yang luar biasa bagi Indonesia, khususnya kota Jakarta dan Palembang. Sebab ini adalah kali kedua Indonesia berkesempatan untuk menjadi tuan rumah bagi perhelatan bergengsi tersebut. Mengingat ini event internasional yang sudah lama dinanti-nantikan, rupanya pemerintah Indonesia pun sudah mulai berbenah sejak lama, setidaknya pada setahun menjelang kegiatan akbar tersebut digelar.

Asian Games 2018Indonesia sendiri diberikan waktu sekitar empat tahun untuk menyiapkan semua yang diperlukan untuk acara ini. Tidak hanya soal kesiapan menyambut kedatangan para atlet dan tempat, sejumlah pembangunan pun turut dilakukan guna menyukseskan event kali ini. Salah satu pembangun yang terlihat adalah di Jakarta, yaitu dengan penyelesaian pembangunan stadion yang diberi nama Jakarta International Velodrome. Sebuah gedung olahraga multi fungsi yang nanti juga akan digunakan oleh para atlet sepeda pada Asian Games 2018.

Venue Utama Asian Games 2018

Selain itu, tepat di sebelah gedung tersebut juga sedang dilakukan pengerjaan lapangan baseball. Lapangan tersebut disebut-sebut juga akan menjadi salah satu venue Asian Games 2018 di Jakarta. Saat ini semua proses pembangun tersebut dikabarkan sudah siap untuk digunakan pada ajang olahraga Asia yang diadakan pada Agustus mendatang. Bahkan pengerjaan stadion Velodrome dikatakan sudah mencapai 100 persen, yang mana sudah sangat siap untuk dipakai.

Kabarnya, panggung yang nanti akan digunakan untuk opening ceremony pun dibuat dengan sangat spektakuler. Beberapa sumber menyebutkan kalau tata panggung dibuat sedemikian rupa dengan bantuan ribuan alat berteknologi canggih. Sehingga akan memberikan kesan yang luar biasa bagi semua yang menyaksikan perhelatan ini.

Baca juga:  Kopdar Webmaster From Zero To Hero 3 Pontianak

GBK untuk Asian Games 2018

Seluruh pengisi acara, terutama yang akan berada dipanggung, berkoordinasi menggunakan alat khusus sehingga bisa terhubung satu sama lain dan memudahkan dalam memberikan arahan.

Tidak hanya persiapan tempat atau venue untuk acara, bahkan jarak tempuh atlet yang nanti akan bertanding juga diperhatikan. Pemerintah terkait juga melakukan simulasi uji coba jarak tempuh yang dibutuhkan dari Wisma Atlet menuju ke lokasi pertandingan. Waktu yang ditargetkan adalah sekitar 30 menit. Untuk semakin menyukseskan perhelatan itu, pemerintah DKI Jakarta sampai meliburkan sekolah, yaitu SMP, SMA, dan SMK.

Tujuan diliburkannya sekolah-sekolah terebut salah satunya adalah supaya bisa memberikan ruang gerak yang lebih bagi para atlet dan pihak terkait yang nantinya akan menuju ke lokasi Asian Games 2018. Selain itu para pelajar juga diperbolehkan untuk ikut memeriahkan ajang tersebut dengan menonton langsung berbagai pertandingan yang sudah disiapkan.

Palembang untuk Asian Games 2018

Setidaknya semua pihak sudah melakukan persiapan secara maksimal demi menyukseskan perhelatan Asian Games 2018 di Indonesia, terutama di dua kota yang terpilih. Harapannya tentu saja para atlet dari Indonesia yang turut bertanding bisa mengharumkan nama Indonesia sebagai tuan rumah serta mengukir prestasi yang membanggakan bagi mereka serta dunia olahraga.

Berikan Tanggapan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.