Motor Listrik Viar Q1
Review

Skuter Matic Viar dan Harga Terbarunya Saat Ini

Skuter Matic Viar dan Harga Terbarunya Saat Ini – Kendaraan bermotor jenis matic atau yang bisa juga disebut dengan skuter matic, merupakan transportasi yang cukup diminati saat ini. Terbukti dengan semkin banyaknya produsen memproduksi dan mengembangkan teknologi motor matic. Bahkan sekarang juga sudah ada sepeda motor listrik yang diperkenalkan dan diproduksi oleh salah satu brand ternama, yaitu Viar. Perusahaan itu kini sedang melakukan pemasaran terhadap produk mereka tersebut. Sehingga jika kamu ingin mencobanya, sudah bisa dengan mudah menemukannya di pasaran.

Motor Listrik Viar Q1
Motor Listrik Viar Q1

Skuter matic Viar Q1 adalah sebuah sepeda motor listrik yang dihadirkan oleh Viar untuk menjawab kebutuhan pengguna akan adanya kendaraan yang ramah lingkungan, efisien, dan minim perawatan sehingga pengguna bisa semakin berhemat dan tidak dipusingkan dengan biaya yang ditimbulkan ketika sudah memilikinya. Motor ini sendiri sebenarnya sudah dirilis secara resmi pada Juni 2017 lalu, namun tampaknya masih banyak orang yang menyimpan banyak pertanyaan ketika sepeda motor tersebut diluncurkan.

Banyak yang bertanya tentang daya tahan baterai yang digunakan pada motor ini, mengingat daya listrik yang digunakan sebagai sumber tenaganya. Hal tersebut dijawab langsung oleh Yucuanto Susetyo selaku Direktur Viar Motor Indonesia. Ia menjelaskan kalau Viar Q1 ini sudah disesuaikan sedemikian rupa. Perhitungan tenaga pada motor listrik bukan diukur dari seberapa lama motor tersebut menyala, tetapi dari jarak yang ditempuhnya. Q1 sendir menjadi motor listrik yang mampu menempuh jarak hingga 60 km.

Baca juga:  Saksikan Keseruan Shopee 9.9 Super Shopping Day di ANTV

Bagi kamu yang baru pertama kali menggunakan motor bertenaga listrik dan khawtir dayanya habis saat di jalan, teknologi yang dikembangkan pada motor Viar ini dapat membantu menghilangkan kecemasan tersebut. Sebab selama tuas gas (akselerasi) tidak diputar, maka itu berarti tidak ada energi yang terbuang. Hal tersebut seperti yang diungkapkan oleh Yucuanto.

Meski tergolong baru dan digelar sebagai skuter matic pertama di Indonesia, kamu tidak perlu khawatir soal ijin menggunakannya di jalan raya sebab motor ini sudah dilengkapi dengan STNK, yang berarti dapat dikemudikan di jalan raya tanpa melanggar aturan yang ada. Lebih aman dan keren kan? Hal menarik dari pengembangan motor listrik ini adalah kerjasama Viar bersama Bosch dan Universitas Gajah Mada. Dengan adanya kolaborasi tersebut mereka berharap dapat membantu pemerintah yang membuka kesempatan untuk ikut serta dalam mengurangi masalah pemanasan global.

Kabar baiknya adalah kamu juga berkesempatan untuk memiliki motor listrik Viar Q1 ini. Kamu bisa memesannya secara langsung melalui website resmi Viar. Untuk harga skuter matic listrik Viar ini sendiri dibanderol dengan harga Rp. 16,2 juta rupiah. Melihat teknologi yang digunakan dan sederet spesifikasi yang dimilikinya, akan nilai lebih yang ditawarkan oleh motor jenis ini dibandingkan motor matic pada umumnya. Penasaran ingin mencobanya?

Bahrul Ilmi
Seorang Content Writer (CW) Pontianak yang masih dalam tahap menimba ilmu. Mahasiswa jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) di Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak.
http://softrickinfo.com

Berikan Tanggapan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.