Beli Sepeda Baru dengan Transfer Uang Gratis digibank by DBS? Bisa!

tips beli sepeda untuk pemula

Bersepeda adalah olahraga yang menyenangkan. Bahkan bisa dilakukan secara berkelompok dan cocok untuk kamu yang suka bersosialisasi. Selain itu, bersepeda juga bisa menjadi olahraga yang disukai oleh mereka yang senang dengan tantangan.

Tentunya dengan harga sepeda yang cukup mahal, kamu harus memperhatikan kualitas sepeda yang akan dibeli.

Memiliki manfaat untuk membakar kalori, bersepeda menjadi tren olahraga modern yang begitu disukai, baik oleh pria maupun wanita dari segala usia.

Jumlah kalori yang dibakar juga tidak dibatasi, yaitu sebanyak 200 kalori per sepeda atau 450-600 kalori setiap kali saat melakukan aktivitas bersepeda untuk kelas berat seperti road bike, tanjakan, komuter, dan sebagainya.

Tips Memilih Sepeda

Sebelum kamu membeli sepeda, ada baiknya untuk memperhatikan tips memilih sepeda berikut ini:

1. Pilih Jenis Sepeda yang Sesuai

Saat memilih sepeda, pertama-tama kamu harus menyesuaikan berbagai ukuran dan jenis sepeda yang baik dengan kenyamanan yang diberikan.

Sangat direkomendasikan memilih MTB untuk aktivitas bersepeda dengan medan yang ekstrim seperti lintasan berbatu maupun sepeda lintas alam.

Baca juga:  Menulis Blog untuk Pemula, Mulai dari Mana?

Sedangkan bagi kamu yang suka bersepeda leluasa di jalur datar, ada baiknya memilih jenis sepeda urban atau road.

Sepeda jenis ini didesain untuk digunakan di jalanan kota yang licin dan memiliki sedikit tikungan tajam.

Sementara bagi kamu yang masih muda dan baru belajar bersepeda, ada baiknya mencoba sepeda youth yang didesain khusus untuk remaja dan anak-anak.

2. Menggunakan Teknologi Terbaru

Dunia tampaknya tak bisa lepas dari kecelakaan, termasuk dunia bersepeda. Jenis sepeda yang tidak sesuai untuk lintasan dan tujuan yang kamu kendarai seringkali memiliki efek sebaliknya.

Sebut saja sepeda cross yang bingkainya patah karena digunakan untuk bersepeda menuruni bukit.

Artinya memilih sepeda yang bagus harus didukung dengan teknologi terkini, seperti Helm Lumos, Headlight Garmin Varia, Speed Force dan sejenisnya.

Teknologi ini tidak hanya dapat berinteraksi langsung dengan penggunanya, tetapi juga mampu meminimalisir potensi kecelakaan yang dapat terjadi jika tidak menggunakan teknologi tersebut.

3. Penggunaan Rem Cakram untuk Pemula

Elemen yang juga perlu kamu perhatikan adalah penggunaan rem cakram. Belakangan ini, banyak sepeda yang menggunakan rem cakram.

Rem cakram memiliki kapasitas pengereman yang bagus bahkan dengan gaya yang rendah. Hasilnya, mampu meningkatkan kendali dan keselamatan saat berkendara jarak jauh atau di jalan yang buruk.

Jenis rem cakram ada dua, yaitu mekanis dan hidrolik.

Baca juga:  Cara Memasak Nasi Goreng Jawa yang Enak dan Cara Penyajiannya

Rem cakram mekanis menggunakan kabel sedangkan hidrolik menggunakan oli. Jadi saat ingin beli perhatikan baik-baik remnya karena sering kali sepeda murah masih menggunakan kabel.

Nah, jika kamu ingin benar-benar menikmati bersepeda segala medan, pilihlah produk dengan rem cakram hidrolik. Sebab kemampuan pengeremannya yang lebih kuat.

4. Sesuaikan dengan Budget

Ada kalanya kamu menginginkan sepeda yang bagus tetapi dengan anggaran yang terbatas. Atau kamu memiliki anggaran yang mencukupi, tetapi tidak tahu bagaimana memilih sepeda apa yang sesuai.

Saat ini sudah ada banyak merek sepeda yang dipasarkan dengan harga yang murah hingga harga yang lebih mahal daripada sepeda motor.

Kamu hanya perlu menyesuaikan dengan anggaran yang sudah disiapkan.

Jika kamu ingin membeli sepeda secara online, akan lebih baik jika menggunakan Aplikasi digibank by DBS yang saat ini mempunyai fitur transfer uang gratis.

Dengan begitu, kamu tidak perlu menambah biaya administrasi saat melakukan transfer ke rekening bank lain.

Keunggulan Program Gratis Transfer

Seperti namanya, program yang dihadirkan oleh digibank by DBS ini akan memudahkan kamu melakukan transfer ke rekening bank lain. Tidak hanya mudah, tapi juga tidak mengenal yang namanya biaya administrasi.

Lebih jelasnya, simak keunggulannya berikut ini:

1. Gratis Transfer

Untuk bisa menikmati keunggulan ini, hal yang perlu kamu perhatikan adalah saldo rata-rata minimum dalam rekening harus di atas Rp1 juta. Dengan begitu, setiap transfer yang kamu lakukan tidak akan terkena biaya administrasi.

Baca juga:  Penyebab Kegagalan Pemilik Website di Tahun Pertama

2. Tarik Tunai dan Cek Saldo Gratis

Dengan ketentuan yang sama, kamu juga bisa melakukan tarik tunai maupun cek saldo ke semua ATM dengan jaringan ALTO, ATM Bersama atau PRIMA tanpa adanya biaya administrasi.

Dengan begitu, kamu tidak perlu pusing lagi mencari ATM khusus digibank by DBS.

3. Gratis Biaya Admin Setiap Bulannya

Satu hal lagi yang tidak kalah menarik adalah, tidak ada lagi yang namanya potongan untuk biaya administrasi bulanan.

Untuk keunggulan ini tidak ada minimum saldo yang harus ada di rekening.

Selain ketiga keunggulan tersebut, dengan menggunakan aplikasi gratis transfer ini, akan lebih memudahkan dan menguntungkan untuk kamu yang suka melakukan pembelian secara online.

Masih ragu dengan program transfer uang gratis?

Segera buka rekeningnya dan unduh Aplikasi digibank by DBS untuk menikmati kemudahan dalam setiap transaksi dan juga keuntungan dengan berbagai program dan penawaran menarik lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.