Tempat Wisata di Pontianak Paling Hits dan Wajib Kamu Datangi

alun alun kapuas

Wisata Pontianak jadi salah satu yang paling banyak ingin dikunjungi mereka yang baru pertama kali ke kota ini. Beberapa dari mereka memilih untuk datang kembali karena keindahan beberapa tempat wisata yang memberikan kesan tersendiri. Selain karena memiliki sejarah, tempat wisata di Pontianak juga memiliki daya tarik yang membuatnya selalu diingat dan membuat ingin kembali lagi jika sudah pernah datang ke sini.

Tempat Wisata di Pontianak yang Wajib Dikunjungi

alun alun kapuas

Berikut ini beberapa rekomendasi tempat wisata di Pontianak yang bisa kamu kunjungi. Pilihan tempat wisata yang hits karena ramai dikunjungi. Jadi destinasi yang wajib kamu kunjungi juga jika baru pertama kali ke Pontianak.

Keraton Kadriah

Banyak orang yang bilang “belum sampai ke Pontianak” kalau belum datang ke tempat satu ini. Sebuah Istana Kesultanan Pontianak yang menjadi sejarah berdirinya kota Pontianak. Menyimpan banyak kisah sejarah dan peninggalan kesultanan Pontianak. Tempat ini berlokasi di Jalan Tanjung Raya 1, Kampung Dalam Bugis, Pontianak Timur.

Alun-Alun Kapuas

Alun-Alun Kapuas atau yang sering juga disebut dengan julukan “Korem” ini jadi salah satu tempat yang paling sering dikunjungi di Pontianak. Selain ditemani dengan berbagai permainan dan jajanan, kamu juga bisa menikmati keindahan Sungai Kapuas dengan menaiki kapal wisata yang tersedia di sini. Berlokasi di Jalan Rahadi Usman, Kota Pontianak, Kalimantan Barat.

Taman Digulis Untan

Taman Digulis memiliki beberapa spot menarik yang bisa digunakan untuk berbagai aktivitas. Di sekitar tempat ini juga ada taman Untan yang dibuka untuk umum. Ada beberapa tempat yang disediakan untuk hiburan berupa permainan. Kamu bisa mengunjunginya di Jalan Jend. Ahmad Yani, Kelurahan Bansir Laut, Kecamatan Pontianak Tenggara, Kota Pontianak.

Tugu Khatulistiwa

Selain Istana Kusultanan Keraton Kadriah Pontianak, tempat besejarah lainnya yang bisa kamu kunjungi adalah Tugu Khatulistiwa. Di mana kamu bisa menyaksikan fenomena kulminasi pada waktu-waktu tertentu, yaitu saat matahari berada tepat di atas garis Khatulistwa dan membuat bayangan kita seolah hilang atau tanpa bayangan.

Tempat ini berlokasi di Jl. Khatulistiwa, Siantan, Pontianak Utara, Kota Pontianak, Kalimantan Barat.

Rekomendasi Sewa Mobil Pontianak

Untuk mengunjungi semua tempat wisata tersebut, kamu bisa menggunakan berbagai transportasi yang tersedia. Kamu pun bisa menggunakan Prabu Rental Mobil Pontianak yang siap membuat perjalananmu semakin menyenangkan, aman, dan nyaman.

Prabu Rental Mobil Pontianak memiliki armada yang cukup lengkap dengan kondisi terawat dan siap digunakan kapan saja. Kamu bisa memilih layanan yang sesuai dengan kebutuhanmu. Ada layanan sewa mobil 24 jam, sewa mobil lepas kunci, dan sewa mobil sekaligus driver. Bisa digunakan untuk perjalanan dalam dan luar kota.

Soal harga tidak perlu dikhawatirkan, sebab kamu bisa menggunakan jasa sewa mobil ini dengan harga yang terjangkau. Semua fasilitas yang diberikan pun cukup lengkap sehingga kamu bisa langsung menggunakan mobil yang sudah disewa untuk bepergian selama berada di Pontianak.

Berminat untuk mencoba? Kunjungi website resmi Prabu Rental Mobil Pontianak sekarang juga dan dapatkan mobil yang cocok untuk menemani perjalananmu. Jangan lupa untuk bagikan pengalamanmu selama berada di Pontianak ke sosial media, supaya semakin banyak orang yang tertarik untuk datang ke sini.

Berikan Tanggapan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.