Rekomendasi Penginapan Murah di Perbatasan Dekat PLBN Aruk

Beberapa waktu lalu saya mendapat kesempatan untuk pergi ke perbatasan Indonesia, tepatnya di Aruk, Kalimantan Barat. Di mana terdapat Pos Lintas Batas Negara (PLBN) yang konon merupakan bangunan termewah di antara PLBN yang ada di Kalbar. Perjalanan dari Pontianak menuju Aruk terbilang jauh, sehingga perlu penginapan untuk bermalam di sana.

Penginapan dekat PLBN Aruk
Penginapan dekat PLBN Aruk

Perjalanan dari Pontianak ke Aruk ditempuh kurang lebih 8 jam dengan menggunakan mobil dari EsQiu Sewa Mobil Pontianak. Akses jalan yang bagus membuat saya dan teman-teman bisa menikmati perjalanan. Ditambah lagi driver yang membawa kami sudah sangat berpengalaman.

Itu terlihat dari pengetahuannya tentang beberapa tempat yang ada di Kalbar ini. Mulai dari sejarah, karakteristik masyarakat, kebudayaan, hingga lokasi kuliner yang enak dan halal. Berbicara dengannya membuat perjalanan yang jauh itu tidak terasa.

Penginapan Murah di Perbatasan Dekat PLBN Aruk

Jauhnya perjalanan membuat kita tidak mungkin untuk pulang pada hari itu juga. Sehingga kita memerlukan tempat untuk menginap. Berbicara soal penginapan, ada beberapa penginapan yang bisa kita singgahi ketika sampai di Aruk, salah satunya Hotel Sakka Darma.

Hotel di sini maksudnya adalah penginapan dengan fasilitas yang cukup bagus untuk kawasan di sekitar perbatasan. Ketika sampai di sana, memang fasilitas yang disediakan terbilang bagus dan nyaman untuk sekelas penginapan di daerah tersebut.

Fasilitas Penginapan Di Perbatasan

Hotel Sakka Darma merupakan penginapan yang paling dekat dengan PLBN Aruk, karena dari penginapan ke PLBN bisa ditempuh hanya dengan berjalan kaki. Ada dua tipe kamar yang bisa digunakan, kamar biasa dan kamar dengan AC serta kamar mandi di dalam.

Keduanya tentu saja memiliki harga yang berbeda. Namun untuk harga, kedua tipe kamar tersebut masih terbilang cukup terjangkau. Apalagi tempatnya sangat dekat dengan akses ke jalan besar dan ada beberapa toko yang menjual makanan di sekitar penginapan.

Harga Penginapan Dekat PLBN Aruk

Untuk sebuah penginapan dekat PLBN Aruk yang berada di perbatasan, Hotel Sakka Darma memiliki penawaran harga yang cukup menarik dan masih sangat terjangkau. Harga permalam mulai dari Rp. 150.000 rupiah dengan fasilitas kamar maksimal 2 orang, kipas angin, dan kamar mandi di luar.

Ada juga kamar dengan harga Rp. 250.000 rupiah/malam. Fasilitas yang ditawarkan yaitu satu kamar maksimal 2 orang, AC, dan kamar mandi di dalam kamar. Dari pantauan selama menginap di sana, kamar mandi yang tersedia di luar cukup bersih, begitu pun dengan air yang digunakan.

Bagi teman-teman yang mungkin berencana ke Aruk atau mengunjungi PLBN Aruk dan memerlukan penginapan, bisa hubungi pengelola Hotel Sakka Darma via telpon atau WhatsApp di nomor +6282250250778.

Berikan Tanggapan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.